Cara Membuat Taman Minimalis

Cara Membuat Taman Minimalis

 

Tanpa ada taman, rumah akan tampak sepi, gersang, serta kurang hidup. Diluar itu, saran pemerintah untuk mempunyai tempat terbuka hijau di dalam rumah butuh disikapi dengan serius mengingat degradasi lingkungan makin kronis dari tahun ke tahun. Karenanya ada ruangan terbuka hijau di dalam rumah kita telah berpartisipasi dengan pribadi dalam usaha pelestarian lingkungan. Ruangan terbuka hijau tidak cuma akan berperan menjadi ruang serapan air, tetapi pun usaha untuk mendatangkan hawa yang lebih bersih serta sehat di cakupan paling dekat kita.

Permasalahannya tidak semua dari kita mempunyai cukuplah ruangan di halaman untuk bikin taman yang diimpikan seperti dalam majalah. Kita tak perlu cemas sebab ini dapat ditangani dengan membuat taman minimalis. Kenapa mesti serta taman minimalis serta bagaimanakah cara membuat? Kami akan mengulasnya untuk beberapa pembaca setia homify.
1. Keselarasan pada luas taman minimalis serta dimensi tanaman

Masih tetap tidak jauh-jauh dari ide minimalis, taman minimalis pun mempunyai misi yang sama. Di sini berarti, taman minimalis menonjolkan kesederhanaan serta membuat keindahan dari dikit tanaman saja. Tempat sempit juga semestinya tidak mempunyai kebanyakan tanaman, atau mengakibatkan justru keruwetan serta bukanlah keindahan yang dipancarkannya. Tetapi ini tidak bermakna taman minimalis cuma bisa mempunyai satu atau dua tanaman saja. Mempunyai banyak tanaman juga tidak jadi masalah, seandainya tampak seimbang serta serasi.

Karena itu perihal yang semestinya dilihat ialah dimensi atau ukuran tanaman yang akan ditanam di taman minimalis. Pada perumpamaan ini, taman tampak cuma tempati sejengkal tempat. Tetapi kenapa tampak menarik? Di taman ini tanaman-tanaman perdu menguasai tempat dengan dua pohon bonsai menjadi titik konsentrasi. Untuk membuat kesan-kesan rimbun, tanaman-tanaman perdu ditanam bersisihan dengan memerhatikan formasi warna daun serta bunganya jika ada. Dalam periode panjang, pemotongan tanaman dengan teratur pun butuh dikerjakan untuk mengawasi supaya tanaman perdu masih tampak pendek serta tidak menguasai tempat taman minimalis.

Untuk hindari kesan-kesan ramai, upayakan untuk memprioritaskan keseragaman bentuk daun. Contohnya, tanaman berdaun panjang digabungkan dengan tanaman memiliki tekstur tipis. Jauhi tanaman berdaun lebar serta tebal, sebab jika tanaman seperti ini pada saat tumbuh dikit semakin besar daunnya akan tampak penuhi ruangan hingga tidak pas untuk taman di tempat sempit.
2. Buat taman minimalis di sejumlah tempat terpisah

Dalam artikel awal mulanya kami telah mengutamakan utamanya mengukur luas tempat sebelum mendesain taman. Di tempat hanya terbatas, ini penting untuk memastikan bagaimanakah cara kita membagi ruang untuk tiap-tiap type tanaman ataupun dekorasi taman. Tak perlu berkecil hati jika tempat yang dipunyai begitu hanya terbatas, sebab tiap-tiap terbatasnya juga sebenarnya memiliki kandungan kekuatan. Bahkan juga sepetak tempat di samping rumah juga dapat disulap jadi taman minimalis. Jika ada banyak petak tempat di dalam rumah semakin lebih baik , sebab kita dapat membuat tidak cuma satu taman minimalis tetapi dapat dua atau tiga sekaligus juga.

Untuk tempat begitu sempit kita mempunyai beberapa pilihan inspirasi taman minimalis, contohnya:

1. Tempat berumput tanpa ada tanaman hias

2. Tempat berumput dengan satu tanaman hias memiliki ukuran tengah.
Untuk inspirasi ini, tanaman hias semestinya bukan type tanaman perdu tetapi tanaman yang ramping serta mempunyai ranting-ranting yang panjang.

3. Taman Zen simpel berbentuk tempat yang ditutup batu-batu hias.
Sekarang ini batu hias tidak cuma dalam warna abu-abu serta putih saja. Batu hias warna hijau keabu-abuan, contohnya, bisa dibeli di toko online di harga seputar Rp 50 ribu sampai Rp 65 ribu per kantung. Lihat formasi batu waktu akan membuat taman Zen. Satu batu besar berupa unik atau bilah kayu tua dapat diletakkan menjadi konsentrasi perhatian.

4. Taman Zen dengan tanaman hias.
Ini pula inspirasi bagus. Tapi mengingat ide taman Zen serta taman minimalis hampir sama, jadi type tanaman yang diambil semestinya tidak memiliki kandungan lebih dari satu warna. Juga bisa terbagi dalam dua atau tiga tanaman dengan gradasi warna kuning, kuning kehijauan, serta hijau tua.

5. Deret tanaman
Deret tanaman pas untuk manfaatkan tempat sempit memanjang yang umumnya berada di samping rumah. Atau ruang sempit di pinggir ruang parkir kendaraan di muka rumah. Untuk deret tanaman, semakin lebih baik jika cuma terbagi dalam satu type tanaman serta dibatasi oleh batu bata yang direkatkan serta dilapis dengan semen jika ingin meningkatkan sentuhan industrial di taman minimalis. Sedang batu bata yang diatur berderet menjadi pembatas tanpa ada direkatkan dengan semen dapat mewakili sentuhan rustic.

6. Tanaman hias dalam pot
Inspirasi ini dapat diaplikasikan jika sepetak tempat yang dipunyai terlanjur ditutup dengan semen atau lantai. Formasi tanaman hias dengan beberapa type bentuk serta warna yang berlainan dapat juga menyulap tempat kosong kita jadi taman minimalis. Asal lihat formasi serta kesederhanaan warna. Membuat miniatur taman dalam pot keramik mirip contoh pun inspirasi cemerlang. Kita dapat punya taman minimalis berbentuk kecil tanpa ada habiskan banyaknya waktu untuk merawatnya.

Leave a Reply